Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Menciptakan konten yang original untuk dipublikasikan di blog merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap blogger, namun ketika postingan atau artikel kita sembarangan di copy paste tentu akan bikin kesel dan pengen marah.

Bayangkan saja ketika membuat artikel yang bagus dan original tentu membutuhkan waktu yang cukup lama dan menguras tenaga maupun pikiran. Tetapi terkadang karya kita tidak dihargai dengan cara di plagiat sembarangan tanpa mencantumkan sumbernya. Dan parahnya lagi konten yang copy paste tadi mengalahkan konten aslinya.

Nah untuk antisipasi semua itu, kali ini saya akan memberikan tips untuk proteksi konten blog dari pencuri konten blog wordpress yang tidak bertanggung jawab. Untuk anda pemakai platform blogger silahkan simak tutorialnya disini Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste.

Cara Proteksi Konten Blog WordPress Agar Tidak Bisa di Copas

Proteksi blog wordpress kali ini menggunakan plugin WP Content Copy Protection & No Right Click, dari namanya sudah terlihat sangat jelas bahwa plugin ini dapat membantu kita dari copy paste artikel postingan dan anti klik kanan.

Tutorial ini untuk blog atau website wordpress self hosting atau wordpress premium, untuk yang versi gratis saya belum mencobanya. Namun jika anda pengguna wordpress.com mungkin bisa mencobanya terlebih dahulu siapa tahu bisa.

Langkah-langkahnya cukup sederhana, silahkan ikuti tutorial berikut:

  1. Silahkan instal pluginnya terlebih dahulu, silahkan melakukan pencarian WP Content Copy Protection & No Right Click.
  2. Setelah muncul silahkan instal plugin tersebut dengan tekan tombol install now.proteksi konten blog wordpress
  3. Kemudian aktifkan plugin tersebut, maka secara otomatis blog wordpress kamu akan terproteksi dari copas dan klik kanan.agar blog tidak di copas

Plugin anti copas ini tidak perlu melakukan setting apapun, jadi anda tinggal instal plugin tadi dan mengaktifkannya. Jika sudah tidak ingin memakai plugin anti copas ini anda tinggal non aktifkan (deactivate) lalu delete.

Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Blog WordPress dengan Mudah

Bagaimana mudah bukan? dengan menggunakan tips proteksi konten wordpress diatas akan menjaga keamanan postingan dari orang yang suka copas artikel blog yang kita kelola.

Sampai disini dulu share tips blog wordpress, semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar. Terima kasih

Leave a Reply